Rabu, 14 November 2012

Kisah Masa Kecilku ^^



FlashBack ke masa kecil kayaknya seru ya.. gw mau cerita sedikit nih…


Nama gw “Ayu Utami” anak pertama dari 4 bersaudara…!! Waktu kecil gw bisa dibilang anak yang badung yang iseng tapi cengeng… Dulu waktu kecil gw itu slalu main bertiga dan salah satu temen gw itu cowo.. kita biasa maen gambaran..maen tajoz.. maen masak masakan.. maen gundu.. yang dulu itu gw punya gundu bisa sampe sebotol lebih.. maen petak umpet.. maen panca.. maen lempar batu.. maen sepeda.. maen layang layangan.. maen boneka tu gw malah jarang klo pun punya pasti tu boneka kepala di mana tangan dimana haha paling maen bepe bepe an.. ngerti ga lu tu bahasa??? Hahaha :D itu lho gambar Barbie barbiean di kertas dan juga ada baju baju nya juga jadi baju baju itu di temple temple di Barbie nya… gtuuu hehe. Sampe pernah gw sama temen gw tu manjat pohon jambu bareng .. duduk aja di atas pohon sambil becanda n makan jambu yang kecil kecil.. adu manjat pohon kelapa.. baru langkah 3 eeh gw udah jatoh… dan karna di kampung gw itu dulu anak kecil seumuran gw itu banyak jadi klo maen juga sering bareng mereka.. adalah sekitar 11orang.. dulu itu gw sering di panggil Ayu Ami si kiting yang keling… *jelek amat ya gw jadi orang -_-“. yaaa karena dulu itu gw maen mulu tiap maen pasti lupa waktu.. sambil panas panasan mana badan kurus.. lo bayangin aja gw dulu itu kurus,item,terus rambut gw keriting tapi tetep manis lho kata orang hahahha :p sampe sering di konciin pintu sama ibu klo udah maen lupa waktu.. klo udah kyk gt biasanya gw Cuma bisa nangis sambil ketok ketok pintu.. klo lama ga di bukain pintu juga gw bablas maen lagi hahaha… :D tapi klo lagi sepi temen temen gw pergi gw biasa gali gali tanah sambil bawa lidi dan plastic es.. jadi lidi nya itu gw masukin ke dalam tanah terus klo udah lidi nya gw naekin klo ada semutnya terus semutnya itu gw masukin ke dlm plastic.. ga jelas kan gw?? Hahaha gw juga bingung :D




Dan klo sore biasanya abis bangun tidur gw maen layang layangan bareng sama tetangga gw di lapangan deket rumah.. namanya anak kecil yang so tau gw coba naekin layangan aja berdua sama temen gw cewe..
GW : “ayo u yang pegangin gw yang tarik layangannya yaa..”
DIA: “iya ntar gentian ya”
GW:”iya udah sana mundur mundur… yang jauh”


Oya Masih inget ga dulu itu layangan merek nya “TW” harga nya seribu sekarang mana dapet hahaha..
terus gw coba tarik layangannya ternyata emang dasar anak so tau itu layangan Cuma naek berapa centi doang dari kepalanya temen gw teruss duuuussshhh nyungsep dah hahaha… pas itu ada tetangga gw yang mau coba naekin layangannya gw tungguin sampe layangannya naek pas udah naek malah gw tinggal maen balap sepeda bareng anak anak cowo di kampung gw hahaha :D
dan sempet lho di beliin layangan koang yang bisa bunyi itu sama bapak… ywd maen aja berdua sama bapak di lapangan.. biar panas panas juga lanjut sampe sore… :D



abis pulang sekolah biasanya kita maen masak masakan bareng gelar tiker di depan rumah orang di bawah pohon kecapi hahaha cowo cewe ya ikutan maen aja…
“ayo ayo siapa yang jadi ibu nya? Nih anaknya pegang ya…”
“eh aku rumahnya disitu ya nnt mlm ceritanya kamu maen ke rumah aku ya :D” *ceritanya tetanggaan
“kita masak apa hari ni??” *eeaa gaya nya udah kyk ibu ibu beneran… hahhaha
banyak cerita klo udah maen masak masakan apa aja pasti bisa jadi bahan omongan sampe lupa waktu :D

nah klo udah malam klo abis pulang ngaji itu adalah waktu nya gw di gembleng sama ibu gw buat belajar.. pelajaran yang menurut gw paling susah itu adalah matematika… ga tau kenapa gw lemot banget klo masalah itung itung.. gw di ajarin sampe nangis nangis gw engga bisa matematik apalagi klo udah masalah perkalian yang banyak..biasanya itu buku basah kena air mata gw hahaha
karna ibu gw itu suka ga sabaran klo ngajarin gw, ya tambah nangis kejer gw di ajarin sambil jawab pertanyaannya…tapi tetep dapet ranking 10 besar lho gw klo ga 7 ya 6 dan paling mentok itu gw ranking 4 di kelas hahhaa ya seenggaknya masih rada pinter lah gw jadi orang xixixi :D.Klo udah selesai biasanya gw langsung tutupan guling di kasur sambil nangis dan klo udah kecapean nangis biasanya suka ketiduran gt aja..hehehe


besok pagi nya klo berangkat sekolah itu gw jalan kaki bertiga sama temen gw karena tempat SD nya deket dari rumah naek angkot dulu masih dpt 300rupiah ongkos 500rupiah tu juga udah kenyang… hahaha pernah waktu jam istirahat gw sama temen gw cowo jajan ke kantin beli gulali yang di kasih wafer atasnya tu lho… waktu itu ngantri banget dan karna saking ngantri nya tu abang bingung kan pas gw sama temen gw udah dpt gulalinya eh temen gw tiba tiba bilang
“ayu ayu ga usah bayar..”eeh dengan polosnya gw.. gw bilang “iya yu yu (sambil cengar cengir :D)”. pokonya tu lah dosa gw ga bayar gulali di tanggung temen gw… klo gw kan khilaf:D. Dan sekarang mana dapet ya naek angkot 300 rupiah coba lu kasih sama supir angkotnya klo kaga di semprot sma supirnya hahha :D.


Nah klo udah sampe sekolah gw itu biasanya maen sama 2 temen cowo gw di kelas kemana mana suka bareng, becanda bareng,berantem juga bareng.. :D. mereka berdua dulu suka gw cubitin klo iseng ganguin gw.. tapi mereka ya tetep aja iseng sama gw hahhaa… sampe kebiasaan gw nyubitin temen gw itu.. gw pernah nyubit temen sekelas gw cewe sampe akhirnya ortu nya dateng ke rumah gw nyariin gw.. gw yang ketakutan itu akhirnya ngumpet di dalam lemari pas ortu temen gw itu udah pulang naaah kena omelan dh gw :’( abis itu gw ga berani buat maen maen lg keluar rumah takut di cegat sama ortunya temen gw itu.. >.<


tapi beberapa minggu kemudian ya tetep aja gw keluyuran lagi hahaha katanya ibu gw dulu waktu gw masih kelas 1SD klo dikelas pas gurunya lagi nerangin pelajaran gw malah sibuk nyoret nyoret tembok hahaha koplak :D dan potongan rambut gw itu dulu pas sama kuping pendeek bgt udah kyk polwan.. dulu itu ga perlu ke tukang cukur rambut … soalnya rambut gw itu slalu di cukurnya sama bokap gw… cukur nya potongan anak anak cowo yang pendek karena gw anak pertama cewe mungkin bokap gw terlalu terobsesi punya anak pertama cowo makannya gw suka di perlakuin kayak anak cowo.. hhmm Aku kan wanita bapake… -_-“.



waktu itu pas mau menjelang lebaran biasa gw n keluarga gw nyari baju lebaran… dan bokap gw lu tau dia beliin gw baju apaan..?? baju abri dia beliin buat gw warnanya loreng loreng item hijau sama abu abu putih… gw nangis ngadu sama ibu gw.. orang anak laen ya pada pake gaun lah gw di kasih baju abri.. udah kayak mau ikutan wajib militer :’( dan baju abri itu juga gw pake pas bokap gw ngajak gw nonton dangdutan.. gw di gendong n nangkring aja di pundak bokap gw sambil joget joget hahaha :D


Sekarang anak jaman sekarang mana ada maen permainan kyk gw dulu sama temen temen gw yang ada sekarang mereka maenannya ke warnet… dan setelah itu waktu gw masuk SMP temen cowo gw pindah ke kampong ga tinggal di sini lagi… sekarang ga tau deh gmn kabarnya.. disini tinggal gw sama temen cewe gw dan anak anak yang lain .. 2 temen cowo gw waktu SD juga iya 1 temen cowo gw itu masih tinggal di sini dan gw sering ketemu dia udah hebat dia sekarang haha tapi temen cowo gw yang 1 nya lagi pindah ke Padang kerja disana…


teman tak akan pernah ada habisnya selama kita menjaga hubungan itu dengan baik… se sibuk sibuknya teman mereka masih mengingatmu walaupun itu sudah berlalu bertahun tahun yang lalu tapi kenangannya slalu ada tak kan pernah hilang sampai mati… ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Design Elements by

 
revărsare a inimii Blogger Template by Ipietoon Blogger Template